Pelatihan Pengembangan UMKM oleh Skill Academy

 Sebagai pelaku usaha kiranya kita dapat menentukan badan usaha apa yang cocok untuk usaha rumahan / UMKM yang kita rintis.Karena ada beberapa faktor yang melandasi pentingnya menentukan bentuk dan jenis badan usaha diantaranya adalah ; Pertama ada bisnis tertentu yang membutuhkan badan usaha yang spesifik. Kedua, perlunya ada pemisahan tanggung jawab antara tanggung jawab pribadi dengan perusahaan.Ketiga, modal merupakan salah satu penentu jenis badan usaha, karena modal yang dibutuhkan untuk mendirikan setiap jenis badan usaha itu berbeda.

  Awalnya saya tidak tau soal adanya penentuan badan usaha, namun ilmu diatas saya dapatkan setelah mengikuti pelatihan di Skill Academy dengan judul pelatihan "Bisnis Rumahan / UMKM Harus Tau : Menentukan Badan Usaha''

https://skillacademy.com/

https://skillacademy.com/course-detail/COURSE-44S5F758?courseType=SingleCourse


Saya saat mengikuti pelatihan online di Skill Academy - Jumat, 21/08/20


Pada awalnya saya hanya seorang pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) biasa yang hanya tau memasarkan dan menjual dagangan saya, namun itu semua berubah saat saya mengikuti pelatihan di Skill academy dimana saat itu pikiran saya yang sempit hanya berputar pada bagaimana cara melariskan dagangan berubah 180°, yaitu tidak hanya melariskan namun bagaimana cara mengembangkan usaha ini hingga memiliki legalitas hukum yang jelas.

Banyak sekali manfaat yang saya rasakan saat mengikuti pelatihan online di Skill Academy, diantaranya :

* Waktu pelatihan yang fleksibel

*Materi padat berkualitas

*Bisa di selesaikan tanpa webinar

*Instruktur yang berpengalaman

*Bersertifikat dan bisa diakses selamanya

*Satu-satunya pelatihan yang memberikan bimbingan karir

Dan masih banyak lagi keunggulan dari platform yang satu ini.

Saya mendapatkan pengalaman yang amat berkesan setelah mengikuti pelatihan di Skill Academy, adapun yang saya dapat paparkan bagi teman-teman yang ingin mencari tempat pelatihan yang berkualitas dan berhubungan dengan UMKM, saya sarankan membeli kelas "Bisnis Rumahan /UMKM Harus Tau : Menentukan Badan Usaha" tentunya pelatihan ini hanya ada di Skill Academy yang bisa dibeli di platform Tokopedia, Pintaria dan Bukalapak.

Review pribadi dari saya tentang pelatihan ini:

1. Instruktur dari kelas ini adalah Abdillah Lahuddin, menurut saya dia adalah seorang expert/ahli di bidangnya melihat dia adalah seorang sarjana hukum, dengan spesialisasi hukum, ekonomi dan bisnis di Universitas Indonesia. Dia juga merupakan Master of Law, tentang International Business Law di University of Leeds. Dan beliau berpengalaman sebagai Legal Counsel di salah satu perusahaan start up di Indonesia.

2. Pelatihan membahas 96% usaha rintisan di Indonesia belum memiliki badan hukum. 7/10 usaha/industri kreatif belum berbadan hukum akibatnya banyak dari usaha ini yang bermasalah legalitasnya dalam pembagian aset pribadi  dan perusahaan yang berimplikasi pada banyaknya start up yang gulung tikar.

3. Pelatihan ini mengajarkan kita pentingnya mengetahui badan usaha yang sesuai dengan usaha yang kita rintis agar bisa mendaftarkan usaha secara legal yang akan mendukung kelancaran usaha itu sendiri.

4. Pelatihan ini akan mengajarkan kita :

*Memahami langkah-langkah urutan badan usaha yang sesuai dengan usaha rintisan

*Memperkenalkan badan usaha yang berbadan hukum dan tidak berbadan hukum

*Jenis subjek dan permodalan usaha

*Prosedur pendirian usaha

*Harta kekayaan dan pertanggung jawaban.


5. Video pelatihan berdurasi total : 62 menit

Pre-exam :  1

Midtest     :  4

Ringkasan:  1

Exam         :  1

Intinya pelatihan ini sangat saya rekomendasikan untuk teman-teman sekalian, semoga teman-teman bisa memanfaat pelatihan ini seperti saya yg puas akan manfaat dari pelatihan ini.


Produk UMKM saya setelah mengikuti pelatihan di Skill Academy


Komentar